Kamis, 01 November 2012

kumpulan puisi

puisi sakit hati karena cinta

aku sedih dengan ukiran yang indah memuja akan dunia
luka-luka yang memahat tapi tidak ada yang tahu bahwa aku kecewa dalam cerita
sampai untuk berpikir tentang cinta dengan hati bukan mata
       rasakan cinta untuk kehilangan akal sehat untuk membuat aku tenggelam dialam kesedihan dan kesunyian
      seolah-olah aku pimpin tapi rusak dengan semua dengan janji palsu yang  membuat sayap ini patah dan mati 
      aku menangis meratapi takdir dengan kesedihan cinta karena luka-luka yang memahat dan duka yang mendalam

                                                                       Puisi Putus Cinta
Saat cinta tak mungkin lagi menyatu..
Aku harus merelakan semuanya..
Walaupun ku tak mau semua itu terjadi..
Tapi itu tetap terjadi……!!

Saat hati ku menangsi semua itu….
Ku tak tau harus bersandar pada siapa….??
Karena sandaran itu kini telah pergi tinggalkan aku……

Ingin sekali ku berlari tuk mengejar cintaku….
Tapi apalah daya ku….
Cinta ku kini sudah lumpuh….
Takkan mungkin bisa tuk mengejar cintanya lagi……

Tlah ku coba tuk lepaskan bayangan dirimu….
tapi….,semakin ku coba lepaskan bayangan mu...
Semakin lekat bayangan mu di benakku……

Andai waktu bisa ku putar kembali…..
Kan ku perbaiki semuanya….
Takkan ku biarkan engkau lepas dari pelukku….
Atau ku tak ingin mengenal mu di hati ku lagi….

Mengapa aku harus mengenal mu….??
Mengapa aku harus sayang kepadamu……??
Kalau semua itu hanyalah untuk menyakit kan hati ini……??

Anda saja aku tau jalan cinta ku ini seperti ini….
Takkan pernah ku inginkan tuk mengenal cinta ini….
Terlanjur sudah aku masuk dalam jurang cinta ini….
Bahkan terjatuh sudah di dalam jurang yang begitu amat dalam ….!!
Tak ada seorang pun kini yang bisa menolongku……??
Puisi Sedih Patah Hati
 
Dengarkan aku teman…
Aku ingin bercerita..
Tentang senandung yang kudengar..
Dikala hujan masih menggetarkan langit senjaku yang memudar..
Ku dengar nada-nada riang yang bercerita suram..
Meninggalkan tanya di saat ku menyadari betapa suara itu terdengar begitu nyata..


Di sudut jalan di tepian kota ini..
Kulihat awan hitam yang kelam beriringan..
Tepat mengikuti jalur jalan yang terasa semakin begitu sepi..
Deraian hujan yang ditemani hembusan angin liar..
Menusuk tulangku.. begitu kusadari..
Aku sendirian..


Tak ada seorang pun yang menemaniku..
Memandang langit hitam bersama.
Memetik air hujan bersama,
Menari di bawah lindungan bulan dikala malam…
Memecah sunyi di kala hati sedang gundah..
Menaruh harapan pada hari esok,
Dan menahan angin yang sedang berhembus..

Dialog

Jangan katakan bahwa cintaku
Sebentuk cincin atau gelang
Cintaku ialah pengepungan benteng lawan
Ialah orang-orang nekat dan pemberani
Sambil menyelidik mencari-cari, mereka menuju mati.
Jangan katakan bahwa cintaku
Ialah bulan,
Cintaku bunga api bersemburan.
 
Cinta yang Agung

Adalah ketika kamu menitikkan air mata
dan masih peduli terhadapnya..
Adalah ketika dia tidak mempedulikanmu dan kamu masih
menunggunya dengan setia..
Adalah ketika dia mulai mencintai orang lain
dan kamu masih bisa tersenyum sembari berkata ‘Aku
turut berbahagia untukmu’
Apabila cinta tidak berhasil
…Bebaskan dirimu…
Biarkan hatimu kembali melebarkan sayapnya
dan terbang ke alam bebas lagi..
Ingatlah…bahwa kamu mungkin menemukan cinta dan
kehilangannya..
tapi..ketika cinta itu mati..kamu tidak perlu mati
bersamanya
Orang terkuat BUKAN mereka yang selalu
menang..MELAINKAN mereka yang tetap tegar ketika
mereka jatuh.. 

Tidak ada komentar: